Wednesday, October 21, 2015

Trip to Karimun Jawa

Yeahh I'm back readers! Too much stories I want to tell about but keadaan laptop yg suka error, sibuk kepanitiaan dan kuliah yang padat membuat gue belum bisa cerita banyak.

But here I am with one of my unforgettable (for me) trip!

(kemana sih lo emang dra)
Yak bisa kalian liat dari judulnya

Dari semenjak post gue yang Trip to Malang, Batu, dan Bromo, kita langsung tentuin tempat yg mau kita tuju pas liburan selanjutnya. Dari yang mulai mau ke Karimun Jawa, terus ke Bali, terus gajadi, dan we decided back to our 1st plan, dan kita fix ke Karimun Jawa woohoooo!

But too bad, Sandya gabisa join di trip kali ini. Tapi good newsnya, kita ada tambahan personil main, yaitu Devi dan Oca~

so here's the story begins...

23 Agustus 2015

Sebelum kita ke Karimun Jawa, kita ada makrab kelas dulu di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Dan gue disini jadi ketua makrab nya (so what?). oke lanjut

Sesampainya di Pelabuhan Muara Angke jam 14:30 dan kereta kita berangkat dari St. Pasar Senen jam 16:00. Untungnya ada Karin dan keluarga yang bisa di ajak muter dulu ke Senen dan kita bisa sampai di Senen jam 15:45 #AllHailKarin

Menurut gue sih udah mepet bgt jam segitu... Dan ternyata Mirto belum sampai di Stasiun!!! Sumpah disitu kita udah pada panik, dan Yolanda si tukang moody dan galak mukanya udah judes aja. Dan di sekitar 5 menit sebelum keberangkatan Miraj dateng, dan kita semua lgsg lari2 menuju kereta. Luckily, kita berhasil sampai dan selamat. God bless

Sesampainya di kereta kita udah tenang dan siap berangkat ke Semarang. Tiba-tiba gue dapet sms dari tour yang kita pake alias Kompak Tour dan mereka bilang kapal hari senin dibatalkan karna ombaknya gede. (Fyi, kalo kalian ke Karjaw, kalian harus siap dengan kapal yang telat entah keberangkatan maupun kepulangannya, soalnya kapal gabakal berangkat kalo ombaknya gede). Disitu kita langsung shock se shocknya orang shock yang lagi shock. Dari tournya sendiri nawarin kita buat ikut keberangkatan hari selasa, pulang kamis dengan nambah 100 ribu berapa gt (Fyi lagi, keberangkatan kapal tiap hari beda-beda, ada yg lama, ada yg cepet. Makanya kalo kalian nanya kenapa bisa nambah uangnya padahal kan kita yg rugi karna gadapet sehari, itu karena kapal hari selasa lebih mahal daripada kapal hari senin). Karna kita emang udah mantap juga mau ke Karjaw, dan kita deal bayar lebih demi that-mainstream-hidden-beach.

Selebihnya dikereta karna cuma 7 jam-an aja, jadi kita lebih menghabiskan waktu dengan tidur karna kelelahan pas makrab kemarin.

selfie busuq
24 Agustus 2015

Sampai di Stasiun, kita ketemuan dulu sama mas-mas penyewaan GoPro (niat bgt kan sampe nyewa GoPro). Kita pake @sewagoprosmg dgn harga 135 ribu/hari, tapi karna kita pake 4 hari diskon 10 ribu jd 125/hari.

baru bangun tidur langsung go pro-ing
Abis itu kita lgsg menuju ke Jepara, ke rumah Devi pake mobil jemputan yg udah kita booking sebelumnya di Tour kita (biaya anter jemput exclude harga paket, harga paket bisa diliat di websitenya langsung yaaa). Di rumah Devi, kita istirahat dan makan bener2 terjamin wkwk.

Pagi-siang kita full istirahat. Sorenya kita menuju ke pantai di Jepara. Tapi karna gamau kalah hits, kita ke pantainya yg pantai belakang hotel di D'Season Premiere Hotel.

Disini mulai deh si kamera beraksi, kita foto-foto bahkan gabeli apa-apa wakakak. Maapin mb/mz.

Couple sm oca <3
sok bahagia
sok-sok nunjuk tae

Malemnya kita makan di alun-alun Jepara. Mulai dari kerang, sekoteng khas Jepara, pempek, es krim, bubur apa gt, dll. Walau ga terlalu rame karna weekday, tapi asik aja nuansanya apalagi buat gue yang jarang kedaerah-daerah jowo gini.

Malemnya kita packing, nge cas, dan istirahat.

25 Agustus 2015

Alhamdulillah kapal hari ini bisa berangkat. Kita menuju ke Pelabuhan Kartini naik mobil dan langsung ketemu sama tour kita.

Oiya lucunya disini, gue ketemu sama teteh hitz smanti, yaitu teh Widya pas di pelabuhan, ternyata kita sama-sama mau ke karjaw di hari yang sama wkwk. Dan ketemu juga sama anak STAN yang mau ke Karjaw juga dan lagi-lagi ada org yg gue kenal yaitu ka Imeh, temen LO fesbudnus gue wkwk. Jauh-jauh kesini ketemunya sama temen2 lagi wkwk.

Kita lanjut naik kapal express bahari ke Karimun Jawa. Kapalnya bagus juga sih. Perjalanannya seru, airnya aja bersih bgt di deket pelabuhan gak kaya pelabuhan di angke yg kotor dan bau.

selfie gerak
Sepanjang perjalanan 2 jam cuma kita habiskan makan snack, liat pemandangan, dengerin lagu, dan tidur.

Dan sampe di Karimun Jawa. Yeayyy!

welcome to Karimun Jawa!
Langsung menuju homestay yg asik! Homestay lebih ke kos2an gt sih (Fyi lagi dan lagi, di Karjaw sini listriknya mati dari jam 6 pagi - 6 sore dan utk provider yg kenceng cuma telkomsel disini, jadi persiapin segala-galanya yaa). Oiya kita sampe sekitar jam 1 siang. Istirahat dan makan sebentar, lanjut perjalanan ke pulau menjangan kecil. Disini kita snorkeling dan sumpah terumbu karangnya bagus2 dan ada nemo sumpah ucul bgt, pengen balik lagiii

candid keren!
Liat tuh ada nemo
dikit-dikit candid
peace
peace lagi

Lanjut kita ke pantai ujung gelam. Disini pantainya tebel putih gitu. Terus gue dikubur ala2 anak pantai haha. Disini kita jg foto-foto sampai agak menuju sunset. Setelah itu kembali ke pulau karimun jawanya lagi

Sesampainya di Karjaw kita, istirahat bentar dan makan malam. Lanjut juga ke alun-alun di Karjaw. Banyak bule disini, seruu hehe.

Balik lagi ke homestay, dan main kartu sampe malem abis itu tidur...

26 Agustus 2015

Pagi-pagi kita bangun, lanjutin perjalanan ke pulau tengah, seperti biasa di tengah perjalann kita snorkeling lagi. Disini ikannya banyak bgtt apalagi kalo kita kasih makan langsung ngerubungin deh pokoknya kereeen. Sekalian jg disini foto-foto hehe

video ala-ala my trip my adventure tp gagal karna pake pelampung

ala-ala bentuk lingkaran tp malah jadi love abstrak dan blur
muka sok happy padahal gak keliatan
peace! *gapunya gaya lagi*
Abis dari situ, kita ke pulau tengah buat foto-foto di pantai yg putihhh bgt bagus deh. Terus ada ayunan juga disitu, you know instagramable bgt deh hahaha.

*foto ke seratus*
eaa instagramable
ea candid
#anakinstagram
bening kan <3
"fotoin aku mz"
azeq

Kita juga disini makan ikan bakar yg super duper enaaak!!! Beneran deh enak terus makan di gazebo pinggir pantai huaaaa enak bgt. Suasananya kerasa bgt!

CAN U FEEL THE SUMMER BREEZE?!
mau sunset
sunset gue disponsori sm pasangan...
Abis itu kita ke penangkaran hiu. Di foto orang-orang bagus sih hiunya banyak, tapi kenapa pas gue hiunya dikit bgt dan ga terlalu keliatan ya.... menyedihkan memang...

muka pasrah
"mati gue"
YOOOO!
yak setelah itu balik ke karimunjawa lagi. terus kita lanjut ke bukit jokotuwo. nah dibukit jokotuwo ini gak termasuk kedalam tour, jadi kita jalan kaki sendiri kesana. Bayar 10 ribu buat menikmati keindahannya. Disini kita bisa liat karimunjawa dari atas, dan tbh karimunjawa indah banget kalo dari atas. Bener2 bahagia bgt bisa ada diatas sini (lebay, tapi serius). Sayangnya ada satu spot foto yg naik lagi, cuma tyt kita salah jalan, jadinya gabisa foto di tulisan karimun jawa yg bagus bgt itu. Huft.

fosil dinosaurus di bukit jokotuwo
sunset beneran di bukit jokotuwo
Karimun Jawa dari atas. Aslinya lebih keren dari ini
Karna kita telah menghabiskan sunset diatas, dan bakal serem kalo malem diatas karna katanya banyak uler dll, jadi kita memutuskan untuk balik ke homestay

Sesampainya di homestay, kita mandi, makan malam, minta foto-foto ke masnya, dan yang terakhir adalah surprise in oca! Yeayyy! Untung oca agak agak pea, jadi surprisenya berhasil hahaha *fotonya gaada*

Abis itu kita sempet itung2an duit biar semuanya clear wkwk. Abis itu tidur deh

27 Agustus 2015

Sedih adalah ternyata waktu kita disini telah habis dan kita harus balik ke Jepara lagi. Tapi beda, kali ini gue naik kapal yang siginjai yang literally ekonomi banget dan diperjalanan selama 5 jam-an. Sumpeeeeeek bgt cuy! Tapi yaudah lah gimana lagi hahaha

kapal penumpang dan barang :(
Sampe di Jepara sekiar jam 12an dengan selamat. Kita anterin dulu Devi ke kantor nyokapnya sekalian goodbye dan kita ljt ke semarang.

Sebelum pulang, berhubung kereta jam set8 malem, kita mampir dulu ke semarang, buat beli oleh-oleh di Jl. Pandanaran. Terus ljt ke stasiun deh sementara Yolan ljt ke bandara karna lgsg balik ke Kalimantan, dan Oca ljt ke Jogja.

Sampai di stasiun, gue sm Mirto balikin GoPro nya dulu, dan langsung balik ke Jakarta deh

28 Agustus 2015

Sampe di Tn. Abang jam 2 pagi, dan kereta pertama baru ada jam set5 pagi dooong. Akhirnya gua sm Mirto tunggu selama 2 jam setengah nunggu kereta pertama dan akhirnya gue balik ke Bogor, dan mirto balik ke Bintaro dulu ngambil motor. Akhirnya nyampe rumah selamat juga~

Capek juga ngetik panjang gini.... wkwk maapin anaknya bacot parah.