Sunday, August 12, 2012

Bamboe Roentjing

Taun ini, gua ikut osis mpk lagi. Selain buat nerusin masa jabatan, gua jg masih mau belajar berorganisasi dan menjadi pribadi baik lainnya.

Buat calon osis mpk 2012/2013, ada seleksi gitu. Nah seleksi nya itu ada test tulis, test wawancara, test kinerja, pra-LDK dan LDK. Sejauh ini, gua dan lainnya udah sampai test kinerja. Disini kita di test buat bikin acara taunan buka bareng smanti 3 angkatan. Bayanginnya aja udah wow banget gimana ngelaksaninnya kan. Akhirnya dibuatlah struktur kepanitiannya. Nah, gua sm abi sempet galau siapa yg mau jadi ketua 1. Akhirnya, Abi duluan yang mengajukan diri jadi ketua 1 dan karena gua gatau mau jd apalagi. Akhirnya gua memilih koor. dokumentasi. Awalnya sih sempet nyesel, tapi dengan perhitungan lainnya akhirnya gua ga nyesel.

Id Card Dokumentasi gua :D

Setelah dibentuk kepanitian dan mengurusi segalanya, akhirnya terciptalah nama Bamboe Roentjing! Dengan kepanjangannya ummm.... Gua lupa hehe. Setelah itu dibentuk lah proposal. Alhamdulillah proposal langsung diterima dengan bersyarat. Seneng paraaaaaah.

Seperti biasa smantiboo harus belajar seperti biasa dulu baru acara diadakan. Nah, kegiatan KBM masih berjalan dan pas pelajaran terakhir alias pelajaran sejarah alias pelajarannya bu Suyatmi, tiba-tiba si abi masuk dan ngasih surat dispen buat gua dan alhasil gua pun dispen. Pas dispen, gua ngurusin kelas-kelas yang mau dipake buat lomba alias 3 kelas kreasi ta'jil dan 1 kelas hijab style.

Buat opening acara, kita bikin drama kecil tentang Belanda yg jajah Indonesia tapi Indonesia bisa dapetin lagi abis itu dilanjut lg sama parade bendera gitu. Tadinya gua ikutan parade bendera tapi karna ada hal lain yang harus dikerjain, jadinya gajadi deh hehe. Ekspektasi sih seru, meriah. Tapi... Agak jadi sedikit garing gara-gara penonton yg nonton dibawah tuh dikit. Nah pas opening ini, tiba-tiba si asri minta bantuin bikin piagam. Gua yang gapernah bikin piagam, akhirnya dengan penuh kepasrahan, mencoba buat bikin aja semampu mungkin. Jadi maaf-maaf aja ya kalo desainnya jelek soalnya dikejar waktu dan fasilitas juga kemampuan yang kurang mendukung hehehehe.

Abis opening dilanjutin sama acara rangking 1 versi smantiboo. Lagi-lagi gua ga ngikutin acara ini karna harus berurusan dengan piagam yang unyu itu. Dilanjut ke Mojang-Jajaka versi smantiboo yang pemenangnya jadi Brand-Ambassador SMAN 3 Bogor. Lomba ini ada 3 tahap tapi berhubung keterlambatan waktu karna ESQ yang terlalu lama, akhirnya hanya dibikin 2 tahap doang. Selain nge dokumentasiin jg, gua diminta bantuan sama muthi buat ngitungin hasil skor juri.

 Keempat juri yang kece tapi ga sekece gua :D
Sebagian peserta mojang-jajaka smantiboo
Sebagian peserta mojang-jajaka smantiboo
Alphar dan Raya perwakilan moka kelas xi ipa 3

Yang gua suka dari lomba moka ini, semua penonton turun ke bawah buat nonton kelasnya. Seru abiss!! Disitu gua ngerasa wow. Abis moka, dilanjut sm Akustik kelas X. Abis itu dilanjut moka tahap 2 dan dilanjut akustik kelas XI dan XII *cape cerita*

Adhi, Nisya, Dwi, Ajeng dan Alphar itu jadi perwakilan akustikan kelas xi
Maghrib udah itungan menit lagi. Akhirnya, gua ke kelas gua dulu buat bukbar bareng kelas dan pas maghrib pun, satu smanti baca doa buka bareng-bareng. Solid abis! Udah gitu pas mau makan, kelas gua alias XI IPA 3 alias SUPERHERO baca doa makan keras banget kaya mau tempur. Tapi gua sama MU alias maryam ulfa ga makan soalnya masih kenyang.

Abis bukbar pun, pada shalat maghrib dulu. Abis shalat maghrib, ada pengumuman pemenang lomba-lomba. Kelas gua pun ada si Alphar yang menang sebagai Jajaka dan Mojangnya si Malai.


M. Alphardiyan sbg Jajaka SMAN 3 Bogor
Malai Nadya sbg Mojang SMAN 3 Bogor
Ke-gak-kobean alphar dan ke-gak-kobean malai

Walau ada kesalahan tekhnis sama kembang apinya, tapi gapapalah.. Dijadiin pelajaran aja. Abis itu, ini moment yang ditunggu-tunggu. Pas mau ditutup, 3 angkatan smanti teriak bareng-bareng "SMANTI! SOLID! SOLID! SOLID" kerasa banget solidnya :') ditambah si ilham (kalo gasalah) ngeluarin petasan sisa dan meluncur ke udara sampe-sampe awan smanti penuh dengan warna. Seneng banget broo!





Abis itu kita (panitia) ngadain evaluasi bareng osis mpk kelas 3 nya. Ya layaknya acara seperti biasa, ada kekurangan dan kelebihan. Di satu sisi, mereka kecewa dengan kembang apinya. Di lain sisi, mereka bangga dan seneng sama acara ini karna kalo kata ka ghasani tuh terkoordinir acaranya dan rame. Disitu ka ghasani sadar bahwa bentar lagi dia pensiun dan dia speechless. Gua bisa rasain itu :''')

Dan sebelum pulang, kegiatan yang selalu dilakukan osis mpk adalah tos bareng-bareng. Dan akhirnya tos bareng kk osis mpk dan calon pengurus osis mpk, kita tos dan teriak "OSIS MPK TIGA!!!!" Wohooo!!! Dan akhirnya gua pulang bareng teh azrina dan 3 orang lainnya.

WE JUST DID IT! THANKS FOR EVERYONE WHO PARTICIPATED IT! THANKS SMANTIBOO! THANKS FOR EVERYTHING! SEE YA NEXT EVENT :D

No comments:

Post a Comment